Home Bisnis Strategi Jitu Agar Artikel Bisnismu Tampil di Google News

Strategi Jitu Agar Artikel Bisnismu Tampil di Google News

28
0

Strategi Jitu Agar Artikel Bisnismu Tampil di Google News. Google News merupakan platform sindikasi sebuah konten yang mulai diperkenalkan oleh Google. Hal ini untuk bisa membantu mengatur berbagai berita dunia dalam berbagai banyak cara. Serta membuatnya terlihat lebih mudah untuk diakses oleh para penggunanya, seperti halnya XML berita.

Google News itu mengirimkan sekitar 6 miliar klik untuk per bulan ke semua penerbit yang ada di seluruh dunia. Bahkan jika Anda hanya memperoleh sekitar 0,0001% dari klik tersebut ke situs Anda, itu sangat besar.

Anda bisa lihat beberapa praktik yang terbaik untuk sebuah situs Anda bisa ditambahkan ke Google News serta bagaimana Anda bisa memperoleh lalu lintas realtime. Ada sebuah proses aplikasi yang sangat mapan untuk busa menjadikan artikel Anda ditampilkan di sebuah sitemap XML Google News.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar artikel Anda bisa muncul di google news, yaitu :

Tulis Artikel Bisnis Berupa Berita Asli

Pertama dan terpenting, Anda perlu memastikan kalau artikel Anda tersebut asli. Anda harus bisa membuat artikel yang orisinal dengan berbagai poin data yang sangat akurat dari sebuah sumber yang bisa dipercaya. Tidak ada cara yang sangat lebih baik untuk bisa menjadi seorang penulis terkemuka selain untuk menulis di situs berita serta majalah lainnya.

Tulis Headline Dengan Menggunakan Kata Kunci yang Mampu Mengkomunikasikan Topik Cerita

Strategi ampuhsupaya artikel bisnis tampil di Google News maka perhatikan headline.Judul merupakan sebuah janji kepada pembaca. Jika Anda melakukannya dengan baik dan benar, maka berita Anda kemungkinan akan bisa diambil oleh Google serta juga jurnalis lainnya yang bisa memperbesar jangkauan konten.

Menurut Poynter, Anda harus “mencoba untuk menjaga sebuah tajuk berita secara langsung serta tanpa hiasan. Gunakan berbagai kata singkat dan juga akrab, jika hal tersebut mungkin.”

Tulis Artikel Seputar Berita

Ketika menambahkan website ke sebuah Google News, maka ingat kalau mesin pencari utama seperti halnya Google hanya bisa menyertakan sebuah situs web yang bisa mengikuti Pedoman Alat Webmaster mereka.

Supaya situs Anda bisa diterima, Anda harus bisa menulis artikel yang terkait dengan berita secara konsisten. Konten evergreen tidak akan bisa berfungsi dengan Google News. Selain itu, sebuah mesin pencari utama di Google juga mempunyai jenis konten yang spesifik yang bisa mereka terima.

Setidaknya Tulis 2 Artikel Berita Untuk Setiap Hari

Mayoritas sebuah situs media berita yang akan disindikasikan di Google News yaitu multi-authored. Dengan kata lain, maka lebih dari satu orang akan menulis untuk situs tersebut.

Pikirkan Anda tentang CNNIndonesia, dan BBCIndonesia.  Pikirkan juga tentang Kompas, SINDONews, dan lain sebagainya. Berbagai situs ini akan diperbarui setiap menit dan setiap hari. Semua itu dilakukan oleh produktifitas penulis yang sangat transparan serta akurat dalam hal pelaporan. Itulah sebabnya situs-situs tersebut sangat populer berada di mesin pencari.

Strategi ampuhsupaya artikel bisnis tampil di Google News, maka Anda bisa mulai dengan cara mempekerjakan penulis lepas. Selanjutnya latih mereka itu seputar pendekatan jurnalistik yang sangat dibutuhkan oleh Google News. Bisa juga berbagai platform media lainnya serta juga mesin pencari yang ada untuk setiap cerita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here