Home Interior Sejarah Brand Bisnis Starbuck yang Paling Menginspirasi

Sejarah Brand Bisnis Starbuck yang Paling Menginspirasi

23
0

Sejarah Brand Bisnis Starbuck yang Paling Menginspirasi! Rasanya starbuck bukan lagi sebuah brand yang asing didengar. Kita sudah mengetahui bagaimana jatuh bangunnya brand ini dalam berbisnis. .

Pada mulainya kedai kopi ini memang muncul pada tahun 1971 di Seattle. Dimana terdapat lebih dari 21.000 outlet di sekitar 65 negara. Bahkan dapat dikatakan jika starbuck merupakan perusahaan asal Amerika yang tumbuh sangat cepat.

Brand bisnis starbuck ini meningkat begitu jauh. Pada tahun 1994 sudah ada 425 outlet dan pada tahun 2013 meningkat hingga menjadi 19.767. Semua ini tentu tidak lepas dari direktur serta CEO starbuck yakni Howard Schultz.

Sebenernya kisah Howard Schultz ini begitu menginspirasi banyak orang. Dimana terdapat beberapa hal penting yang dilakukan dan dimiliki olehnya guna memperbesar starbuck. Untuk itu langsung saja kita ulas beberapa hal yang menjadikan bisnisnya begitu besar seperti saat ini. Yuk, disimak

Howard Schultz Berbisnis dengan Misi yang Jelas

Brand bisnis starbuck ini bisa menjadi besar seperti sekarang tak lain karena ada misi yang jelas di sana. Dimana Howard ingin memberikan inspirasi serta membagi semangat untuk semua orang, satu cangkir juga satu lingkungan pada suatu waktu.

Hal ini bukan suatu kata-kata saja, dimana terbukti starbuck sudah melayani lebih dari 4 dekade. Bagi orang-orang yang membutuhkan tempat yang menenangkan dan sekadar beristirahat starbuck menjadi jawabannya. Tidak peduli berapa usia dan profesi, jelasnya strabuck ingin memberikan yang tebaik.

Pelayanan yang Menyentuh Pelanggan Dari Sisi Emosional

Brand bisnis strabuck ini juga berkembang karena pelayanan yang unik. Dimana kamu akan ditanya, “apa yang Anda cari?”

Pelanggan dan Karyawan yang Saling Mengenal dengan Baik

Mungkin kamu pernah mendengar jikalau Howard, pendiri starbuck ini merupakan sosok pimpinan yang luar biasa. Dimana dia kerap mengapresiasi kinerja karyawannya. Ya, hal ini memang benar-benar terjadi. Setiap karyawan memang saling mengenal dengan baik antara satu dengan lainnya. Bahkan perilaku terhadap pelanggan juga senantiasa ramah.

Tidak Jenuh Melakukan Inovasi

Perlu diketahui jikalau Howard Schultz tidak pernah jenuh melakukan inovasi demi membuat brand bisnis starbuck melejit. Pada tahun 2010 misalnya, starbuck menyediakan WiFi gratis atas dasar pelanggan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di starbuck sebenarnya.

Selain itu, pernah ada pula inovasi dimana starbuck membuat produk yang akan menyadarkan pelanggan merasa di rumahnya. Hal ini yang memicu mereka menyedikan kopi dari dalam rumah, mulai dari proses hingga cara pembayarannya. Inovasi-inovasi yang dilakukan tentu demi mencoba peluang dan mengembangkan sayap.

Berani Mengambil Resiko

Brand bisnis starbuck sendiri begitu mendunia tak lain karena Howard begitu berani mengambil resiko. Dimana dia membuka cabang di hampir setiap negara yang ada di dunia. Tujuannya tentu jelas yakni menguasai pasar. Meski terkesan serakah, nyatanya usaha yang dia lakukan dilakukan diiringi dengan pertimbangan yang tepat.

Selalu Konsisten Untuk Menghasilkan yang Terbaik

Kisah inspiratif yang patut kita contoh dari CEO starbuck ini tak lain mengenai kegigihan juga sikap konsisten yang dilakukan. Dimana Howard selalu mempertimbangkan apa yang membuat outlet kopinya mengalami penurunan dari segi pengunjung.

Brand bisnis starbuck bisa berkembang sejauh ini tentu karena mereka konsisten. Dalam artian, mereka tidak mengurangi takaran dan mempertahankan rasa. Tidak hanya itu, mereka melakukan inovasi dari waktu ke waktu dengan cara menambah menu yang ada di starbuck. Hal ini pula yang menarik perhatian banyak orang hingga sulit melupakan starbuck. Selain tempat, nyatanya produk selalu diperhatikan oleh Howard Schultz.

Itulah tadi beberapa hal yang menjadikan brand bisnis starbuck selalu mendunia. Dimana sejarah brand ini juga sudah sangat jauh dan begitu luar biasa hingga mampu mengudara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here