Home Bisnis Sejarah Bisnis Agung Sedayu Grup.

Sejarah Bisnis Agung Sedayu Grup.

34
0

Sejarah bisnis Agung Sedayu Grup. Bagi yang mengikuti perkembangan bisnis properti, pasti sudah tidak asing lagi dengan seseorang bernama Sugianto Kusuma. Beliau merupakan pendiri dari salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia. Keberhasilannya dalam mengelola bisnis properti cukup menyita perhatian publik. Hingga saat ini sudah banyak sekali proyek real estate yang berhasil dibangun oleh perusahannya.

Adalah Agung Sedayu Grup atau biasa disebut ASG. Merupakan bisnis properti yang berhasil dikelola dengan baik oleh Sugianto Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Aguan. Hingga saat ini ASG diketahui makin merajai bisnis properti, terbukti makin mudahnya kita temukan iklan bisnis tersebut di media televisi. Mau tahu bagaimana sejarah bisnis ASG sejak mulai berdiri hingga sekarang? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini

Tahun 1970 Mulai Berdiri

Diketahui ASG mulai berdiri sejak tahun 1970. Awalnya dulu tidak langsung beroperasi menjadi bisnis properti seperti saat ini. Tapi masih melayani jasa kontraktor rumah perkantoran. ASG dulu punya visi “ Kami adalah property developer terkemuka yang menjadi market leader”. Visi tersebut sepertinya sangat membantu ASG untuk makin tumbuh dan berkembang.

Hal tersebut dibuktikan jika sejak berdiri, Agung Sedayu Grup sudah banyak dipercaya oleh masyarakat dan perusahaan sebagai mitra kerja terbaik. Bahkan ASG pun ternyata menjadi pelopor munculnya perusahaan pengembang serupa. Hingga kira-kira dalam kurun waktu 10 tahun saja, ASG diketahui mulai berkembang pesat. Salah satu yang membuat mereka begitu dikenal adalah melalui pembicaraan dari mulut ke mulut.

Tahun 1991 Menangani Proyek Besar

ASG makin menunjukkan performanya ketika berhasil menangani proyek besar yaitu pembangunan Harco Mangga Dua. Beberapa mungkin sudah sangat familiar dengan tempat tersebut, karena memang merupakan mal elektronik terintegrasi terkemuka di Indonesia. Berkat kesuksesannya itu, ASG sudah bisa dibilang sebagai perusahaan pengembang properti kelas atas.

Tidak sampai disitu saja prestasi yang berhasil diraih. Setelah sukses membangun Hargo Mangga Dua, Agung Sedayu Grup mulai menggarap beberapa pekerjaan skala besar lainnya. Seperti proyek kawasan residensial dan komersial Taman Palem dengan total luas area mencapai 2000 hektar. Selain itu ASG juga diketahui sedang mengerjakan beberapa apartemen gedung tinggi seaview yang mewah.

Tahun 1997-1998 Saat Krisis Ekonomi

Krisis ekonomi Indonesia yang terjadi sekitar tahun 1997 – 1998 agaknya mempengaruhi seluruh sektor bisnis termasuk bisnis properti seperti ASG. Terbukti pada masa itu, banyak sekali perusahan properti tidak berhasil mempertahankan bisnisnya dan berakhir gulung tikar. Namun nyatanya ASG cukup mampu bertahan di tengah kondisi tersebut. Banyak sekali upaya yang coba dilakukan.

Mulai dari mempertahankan orientasi kualitas, melakukan langkah efisiensi bisnis, dan menaruh perhatian penuh terhadap manajemen resiko. Semua dilakukan dengan sekuat tenaga hingga akhirnya mampu bertahan dalam situasi ekonomi yang kacau. Selain itu Agung Sedayu Grup juga selalu tekun serta melakukan kebijakan pembiayaan internal. Oleh karena itu, ketika banyak perusahaan pengembang merosot, ASG malah bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan baik.

ASG Saat Ini

Sejak diketahui bisa bertahan ketika menghadapi krisis moneter, ASG mulai memperkokoh posisinya sebagai pengembang properti terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya mengerjakan proyek besar dan mewah. Diantaranya seperti proyek revolusioner Kelapa Gading Square, yang dikenal sebagai kawasan elit dengan konsep one stop living termewah di Jakarta.

Itu tadi tentang sejarah bisnis Agung Sedayu Grup. Dari mulai berdiri hingga kini, bisnis tersebut diketahui semakin menunjukkan perkembangan yang berarti. Sehingga tidak salah jika ada yang menyebutnya sebagai perusahaan pengembang terbaik di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here