Home Bisnis Prospek Membangun Bisnis Coffee Shop dengan Modal Kecil Sebagai Barista Millennial

Prospek Membangun Bisnis Coffee Shop dengan Modal Kecil Sebagai Barista Millennial

37
0

Prospek membangun bisnis coffee shop dengan modal kecil sebagai barista millennial. Generasi millennial adalah generasi yang kreatif, bebas bergerak dan selalu penuh dengan ide-ide yang terbaru.

Salah satunya ide membuka kedai kopi atau coffee shop yang kini banyak kita temukan. Budaya minum kopi telah menjadi budaya yang mendunia sejak zaman dahulu hingga zaman millennial kini.

Bisnis kedai kopi saat ini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan. Apalagi jika anda memiliki hobi meracik kopi atau barista. Hibinyang bisa menjadi sumber penghasilan.

Hobi yang bisa sekaligus profesi, memberikan rasa nyaman saat melakukannya. Sehingga anda tidak akan menjadikan ini sebuah pekerjaan, tetapi sekadar menyalurkan hobi yang sudah lama dimiliki.

Ini alasan bisnis Coffee shop bisa mendapatkan untung besar dengan modal kecil.

  • Menu sederhana

Kedai kopi menjadi tempat berkumpul bersama teman, melepas kepenatan karena rutinitas sehari-hari. Para pengunjung kopi biasanya menginginkan menu yang bersifat ringan dan sederhana.

Anda hanya perlu meracik kopi yang memiliki rasa sedikit berbeda dengan campuran bahan-bahan lainnya. Inovasi yang bisa dilakukan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita, menjadi sesuatu yang berbeda.

Anda juga bisa menambahkan hidangan yang bisa menemani kopi. Makanan ringan, keripik dan kue kering bisa menjadi pilihan. Ini akan menambah minat pengunjung datang ke kedai kopi anda.

  • Bangunan sederhana

Kedai kopi identik dengan tempat yang santai. Untuk itu bisnis Coffee shop tidak membutuhkan ruangan yang luas dengan desain yang rumit. Suasana tenang dan sederhana lebih sesuai dengan kopi.

Yang harus diperhatikan adalah kedai kopi anda berada di daerah yang strategis dengan tempat parkir yang aman dan nyaman. Buatlah suasana kedai kopi anda nyaman, seperti kenyamanan minum kopi pagi hari di teras rumah.

Anda juga bisa menyediakan fasilitas wifi gratis serta terminal listrik, untuk pengunjung. Penggemar kopi yang datang bisa melakukan banyak hal di sini. Ini akan menjadi nilai tambah untuk kedai kopi anda.

  • Konsumen luas

Kopi telah menjadi minuman yang digemari seluruh lapisan masyarakat. Baik orang tua maupun kaum muda. Baik pria maupun wanita. Sehingga anda tidak akan kekurangan konsumen, karena banyaknya peminat kopi.

Sebagai barista milenial anda hanya perlu menyesuaikan kedai kopi anda, baik menu maupun tampilan dengan selera kaum milenial. Dengan harga yang tidak mahal kedai kopi anda bisa memberikan racikan kopi yang nikmat dan menenangkan.

  • Keuntungan

Dengan gaya hidup saat ini,  bisnis Coffee Shop bisa memberikan Anda keuntungan tidak lagi bulanan tetapi harian. Penggemar kopi akan berlama-lama di kedai anda pada hari-hari biasa dan akan meningkat pada saat weekend.

Modal yang anda gunakan akan cepat kembali pada Bisnis sederhana ini. Tentu saja anda harus mengelola kedai kopi anda dengan benar agar bisnis bisa terus memberikan hasil yang memuaskan.

Hal yang terpenting yang harus dilakukan adalah membuat berbagi inovasi agar bisnis bisa terus berkembang. Dengarkan saran para konsumen anda agar anda bisa memberikan yang dibutuhkan.

Indonesia sebagai negara dengan tanaman kopi yang berbagai macam jenisnya. Masing-masing jenis telah diakui dunia sebagai Biji kopi yang berkualitas tinggi, anda tidak akan pernah kekurangan bahan baku.

Menggunakan produk biji kopi lokal tentu tidak membutuhkan modal yang besar. Anda, kaum millennial yang ingin membuka usaha bisa mencoba bisnis Coffee shop. Bisnis yang tidak akan lengkang oleh waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here