Home Bisnis Potensi Besar dalam Mengembangkan Bisnis Retail Alfamart

Potensi Besar dalam Mengembangkan Bisnis Retail Alfamart

70
0

Potensi Besar dalam Mengembangkan Bisnis Retail Alfamart – Di Indonesia, Alfamart bukanlah suatu hal baru yang asing terdengar. Namun, telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Tak sedikit orang yang membeli kebutuhan di minimarket ini. Mulai dari anak-anak, hingga orang tua.

Alfamart kini telah menjamur di berbagai tempat. Misinya adalah menjadi jaringan distribusi retail yang luas di masyarakat. Maka, perusahaan tersebut menawarkan sistem waralaba khusus usaha kecil menengah (UKM). Mengembangkan usaha retail yang agresif dengan cara bekerja sama dengan para pelaku UKM juga merupakan misi dari Alfamart.

Seperti bisnis retail lainnya, gerai atau minimarket Alfamart juga menjual kebutuhan sehari-hari. Gerai Alfamart dibangun di fasilitas umum, wilayah perkantoran, dan perumahan dengan harha yang terjangkau. Hal tersebut merupakan strategi Alfamart yang menjadi daya tarik konsumen dari berbagai kalangan.

Sistem waralaba yang ditawarkan memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk bekerja sama dan membangun gerai bisnis retail Alfamart yang berpengalaman. Alfamart memiliki potensi besar dalam usaha retail yang akan memberikan keuntungan bagi para calon waralaba. Potensi-potensi tersebut didapatkan dari beberapa hal sebagai berikut:

Merk Telah Dikenal Luas

Merk Alfamart telah dikenal luas oleh masyarakat. Terbukti, ada banyak penghargaan yang diraih oleh bisnis retail ini di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan, masyarakat di beberapa daerah pelosok juga sudah tak asing lagi dengan Alfamart.

Gerai Alfamart ada di mana-mana sehingga hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal betul bisnis retail ini.

Dukungan Menyeluruh

Bisnis retail ini didukung lebih dari 100.000 orang karyawan yang telah melayani sembilan juta lebih pelanggan. Alfamart jufa didukung oleh 400 lebih pemasok dan telah memiliki mitra lebiy dari 3.500 gerai.

Jika Anda bergabung menjadi anggota waralaba Alfamart, Anda juga akan mendapatkan pembinaan UMKM. Alfamart telah membina sebanyak lebih dari 4.500 UMKM. Bisnis ini juga telah banyak dimiliki oleh masyarakat luas.

Jutaan Pelanggan Setia

Bisnis retail Alfamart telah memiliki jutaan pelanggan setia di berbagai daerah. Pelanggan merupakan aset penting bagi Alfamart dalam mengembangkan usaha. Oleh karena itu, mereka menjaga betul pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan.

Teruji dan Terpercaya

Sistem operasional, perpajakan, pengadaan karyawan hingga pembuatan laporan keuangan baik bulanan maupun tahunan, manajemen persediaan barang dan logistik, serta teknologi informasi yang dimiliki oleh Alfamart telah teruji dan terpercaya.

Kemudahan Operasional

Untuk memudahkan mitra waralaba dalam menjalankan binis Alfamart, sistem operasional sehari-hari dilakukan langsung oleh PT Sumber Alfaria Trijata, Tbk. Oleh sebab itu, para mitra waralaba tak perlu mengkhawatirkan operasional usaha.

Jangkauan Luas

Alfamart kini telah tersebar di seluruh daerah di Pulau Jawa, Bali, dan juga Sumatera. Meskipun saat ini di Sumatera Barat dan  Pangkal Pinang sedang dilakukan proses pembukaan gerai. Selain tiga pulau tersebut, Alfamart juga menjangkau hingga ke Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, san daerah di Kalimantan Barat, Tengah, dan Selatan.

Tak hanya di Indonesia, Alfamart juga aktif melakukan ekspansi perusahaan di Filipina dan beberapa negara lain du Asia

Toko Komunitas

Alfamart kini berupaya mewujudkan A True Community Store sebagai dasar filosofi usaha dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, di antaranya dengan membangun gerai pilihan berbelanja, zona komunitas, informasi, dan nilai tambah bagu komunitas.

Demikianlah beberapa faktor yang mendukung potensi bisnis retail Alfamart hingga dapat berkembang dengan pesat. Tertarik menjadi mitra waralaba Alfamart?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here