Home Food & Drinks Perang Duo Raksasa Teknologi Perangkat lunak

Perang Duo Raksasa Teknologi Perangkat lunak

52
0

Perang Duo Raksasa Teknologi Perangkat Lunak– Anda tahu bahwa ada banyak sekali negara di dunia ini yang sudah mengembangkan teknologi-teknologi tercanggih dan terbaru demi memudahkan segala urusan hidup manusia.

Adanya kemajuan teknologi ini membuat manusia semakin bergantung kepada teknologi yang ada. Oleh karena itu tidak heran mengapa banyak sekali negara yang berlomba untuk menciptakan sebuah teknologi teranyar dan tercanggih.

Tak terkecuali bagi duo negara raksasa teknologi yaitu Amerika dan China. Seperti yang Anda tahu bahwa sudah sejak lama dua negara ini telah lama berperang dingin dalam banyak hal baik dibidang teknologi militer maupun teknologi lainnya.

Sama seperti negara-negara lainnya, dua negara ini juga mempunyai sumber daya teknologi yang kuat. Sumber daya alam yang melimpah di China membuat negara tersebut dapat dengan mudah menguasai sumber daya teknologi yang ada.

Terutama dalam hal perangkat lunak. Kedua negara tersebut seperti yang Anda ketahui memang memiliki banyak sekali raksasa perusahaan teknologi. Dan kebanyakan dari produk teknologi tersebut, Anda mungkin menggunakannya sekarang.

Memang terdapat perbedaaan antara teknologi Amerika dan China. Di negara China, Anda tidak akan menemukan mesin pencarian yang paling umum di dunia yaitu Google. Karena China mempunyai mesin pencarian tersendiri.

Jika Anda sedang berada di negara tirai bambu, Anda tidak akan sama sekali menemukan mesin pencarian Google. Karena memang negara tersebut mesin pencarian khusus yang harus digunakan oleh setiap warga negara disana.

Beda halnya dengan di negara-negara selain China, produk teknologi asal Amerika dapat ditemukan dengan mudah. Karena hampir seluruh negara di dunia bergantung pada produk teknologi yang berasal dari Amerika Serikat.

Anda mungkin tahu bahwa memang Amerika dan China ini sedang dalam fase perang dingin. Hal ini ditandai dengan pembatasan produk-produk asal kedua negara tersebut di negara masing-masing.

Amerika Serikat mulai membatasi pemakaian produk asal China di negara tersebut. Begitupun sebaliknya, China pun telah membatasi produk yang berasal dari Amerika Serikat masuk ke negaranya.

Bahkan perangkat lunak asal Amerika yaitu Windows dan Microsoft sudah mulai dibatasi di negara China menyusul keputusan bahwa Amerika membatasi penggunaan produk Huawei di negeri Paman Sam tersebut.

Semakin memanasnya kondisi hubungan antar kedua negara tersebut membuat dunia ini tegang. Banyak yang meramalkan perang dingin ini akan menjadi perang militer, mengingat Amerika telah mengirimkan kapal induk ke daerah Asia Timur.

Ini bisa jadi pertanda bahwa perang militer mungkin sudah semakin dekat. Mengingat hubungan panas antara Amerika dan China semakin tegang saja. Banyak sekali produk-produk dari negara itu yang bersaing.

Bahkan China sendiri rencananya akan mengembangkan microchip buatan lokal untuk menggantikan microchip buatan Amerika Serikat. China akan membuat microchip sendiri dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan teknologi asal Inggris.

Selain itu China juga sudah mengultimatum setiap pegawai negeri di negeri tirai bambu tersebut untuk mengganti semua perangkat baik komputer, laptop dan ponsel menjadi produk asal China yaitu lenovo.

Persaingan yang semakin ketat ini mungkin akan berdampak kecil terhadap perkembangan teknologi di dunia. Karena ini adalah masalah antar dua negara saja. Namun Anda juga harus tetap waspada dengan hubungan yang semakin panas ini.

Namun sebenarnya dunia juga harus berhati-hati dengan China karena negara itu mempunyai bahan baku pembuatan teknologi terbesar di dunia dan bahan baku teknologi dunia 20% nya diimpor dari China.

Nah mungkin itu dia sedikit ulasan tentang perangkat lunak semoga bermanfaat dan juga bisa memberikan pengetahuan baru bagi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here