Home Motivation Otak di Balik Bisnis Layanan Website Masterweb.com

Otak di Balik Bisnis Layanan Website Masterweb.com

70
0

Otak di Balik Bisnis Layanan Website Masterweb.com – PT. Master Web Network (MWN) atau yang dikenal dengan website masterweb merupakan sebuah perusahaan yang fokus terhadap jasa webhosting, seperti Cloud, VPS, Managed Services, Shared Hosting, Dedicated Server, dan Colocation. Perusahaan ini  bermarkas di Jakarta, Indonesia.

Sejak 2005 hingga 2019, Webmaster menjadi webhosting Indonesia nomor satu menurut statistik [webhosting.info]. Hingga saat ini, MWN telah melayani lebih dari 15000 pelanggan, baik perorangan, perusahaan kecil hingga besar, serta badan pemerintahan yang membutuhkan hosting dan domain.

Jasa layanan website ini mempunyai sejumlah bklien yang telah lebih dari 6 tahun terus memilih mereka untuk menggunakan jasanya. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi dan membuat Masterweb sukses sebagai penyedia layanan website.

Masterweb didirikan oleh orang-orang yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya sejak tahun 1998. Sebelumnya, jasa layanan website ini sudah berkecimpung di bidang ISP sejak tahun 1996 dan mulai merambah ke bidang webhosting di tahun 1998.

MWN merupakan salah satu dari banyaknya perusahaan webhosting yang mengelola datacenter milik sendiri, serta mengembangkan software panel kontrol sendiri. Bisnis layanan website Masterweb.com ini juga senantiasa up to date dengan mengikuti perkembangan teknologi dan industri web hosting yang terjadi.

Masterweb menyediakan fleksibilitas dan rentang layanan yang luas, mulai dari colocation, server dedicated, hosting Linux atau Windows, VPS, berbagai macam akhiran domain, server dalam dan luar negeri, dan lainnya. Perusahaan webhosting ini juga memberi pilihan berbagai panel kontrol, seperti Plesk, cPanel, dan Spanel.

Untuk masalah harga, mereka memberikan harga yang kompetitif kepada pengguna. Selain itu, juga menyediakan dukungan teknis 24 jam seminggu melalui telepon, Live Chat, tiket, email, atau pun datang langsung ke kantor Masterweb. Tersedia dokumentasi dan antarmuka berbahasa Indonesia yang lengkap dan mudah dipahami pengguna.

Berikut prinsip-prinsip yang dipegang oleh Masterweb untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan::

– Terbuka dan jujur atas setiap masalah yang terjadi kepada pengguna

– Memberikan sistem hosting yang stabil

– Keamanan server diutamakan

– Membuat perawatan dan perencanaan yang berkesinambungan

– Kualitas sistem kebutuhan mendatang selalu berusaha ditingkatkan

Dari semua ulasan di atas, maka tak heran jika bisnis layanan website Masterweb.com menjadi penyedia jasa webhosting nomor 1 (satu). Lalu, tahukah Anda siapa otak di balik layanan tersebut?

Steven Haryanto

Steven adalah pencetus dan penggerak awal Masterweb sekaligus sebagai kepala redaksi. Dia adalah seorang programer, tetapi sering menulis dan menerjemahkan.

Dhiar Lukito Adhi

Lukito merupakan pemilik atau pendiri merek “Master Web”, yang awalnya bermula dari situs portal master.web.id, serta merupakan salah satu penanam modal awal Masterweb.

Erwin Danuaji

Erwin adalah programmer dan desainer Web di PT M-Web Indonesia, walaupun saat ini ia mulai merintis usaha sendiri. Ia juga merupakan salah satu penanam modal awal.

Edy Liu

Edy Liu merupakan pimpinan usaha. Ia membeli mayoritas saham Masterweb dari dua pemilik lama sebelumnya, dan saat ini menjadi pimpinan perusahaan majalah MWN.

Itulah para pendiri dan pimpinan perusahaan webhosting Masterweb. Tahukah Anda bahwa pada tahun 2019, Master Web Network telah resmi menjadi bagian dari Exabytes Group Companies?

Exabyte melakukan akuisisi terhadap Masterweb beserta anak perusahaannya, yakni PT. Registrasi Nama Domain, yang menyediakan jasa registrasi nama domain di Indonesia dan PT. Cyberdata Technology yang menyediakan jasa data center (co-location, rack solution, dan dedicated server).

Demikianlah artikel mengenai bisnis layanan website Masterweb.com beserta otak di baliknya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here