Home Uncategorized Motivasi Bisnis Ala Harry Tanoesudibjo dan Jaringan Bisnisnya

Motivasi Bisnis Ala Harry Tanoesudibjo dan Jaringan Bisnisnya

32
0

Motivasi Bisnis Ala Harry Tanoesudibjo dan Jaringan Bisnisnya – Motivasi bisnis dari enterpreneur yang sudah sukses bisnisnya seakan tidak ada habisnya untuk kita butuhkan untuk membangunkan semangat dan sikap optimis kita dalam menjalankan bisnis. Termasuk motivasi dari Harry Tanoesudibjo yang kata-katanya seringkali membangkitkan ide baik dalam pikiran kita.

Buat Anda yang belum tau tentang motivasi bisnis ala Harry Tanoesudibjo dan jaringan bisnisnya. Apa saja motivasi bisnisnya?

Fokus dan Disiplin dengan Apa yang Ingin Dicapai

Harry Tanoesudibjo mengungkit kisahnya di masalalu tepatnya di seminar Motivasi Indonesia Luar Biasa dengan tema “The Hero Spirit of Enterpreneurship” di Jakarta tahun 2012 lalu. Harry mengatakan bahwa dirinya adalah tipikal anak yang pemalas, sampai-sampai di usianya yang masih duduk di bangku SMA Harry pernah dihukum karena berantem membela mantan pacarnya.

Tapi dibalik karakternya yang pemalas di sisi lain Harry ingin menjadi menjadi seorang enterprenuer yang jelas-jelas bertentangan dengan karakter bawaannya itu. Terlebih seorang enterprenuer harus memiliki sifat yang rajin untuk sukses di bisnisnya. Lalu apa yang akan dilakukan pengusaha sukses ini untuk membangun karakter enterprenuer dalam dirinya?

Pertama, Harry selalu memotivasi dirinya untuk sukses sehingga ia tidak lagi seperti yang dulu, pada seminar itu Harry mengatakan “Tujuan kita harus jelas dan fokus dan jangan berhenti sebelum tujuan itu tercapai, tapi kita harus ingat sukses besar adalah akumulasi dari sukses yang kecil-kecil.”

Artinya, Anda harus mempunyai tujuan yang jelas dan fokus pada bisnis yang dijalankan jangan lagi mengabaikan kedisiplinan untuk tidak fokus terhadap tujuan bisnis. Kemudian seorang enterprenuer yang ingin sukses tidak boleh patah semangat karena kegagalan dan kesuksesan yang kecil. Karena menurut Harry sukses yang kecil-kecilan itu bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan yang sebenarnya. Motivasi bisnis ala Harry Tanoesudibjo dan jaringan bisnisnya yang sudah ia perjuangkan sedari awal kini menjadi modal besar untuk bisnis kita sebagai pemula.

Spiritual Kekuatan untuk Mencapai Tujuan

Tidak dilupakan oleh Harry sebagai manusia yang beragama adalah spiritual yang selalu ditingkatkan di kesibukannya dalam merintis bisnis yang sukses hingga sekarang.

Karena menurut Harry “power of pray very strong”. Ya, bagi Harry doa adalah kekuatan utama bisnisnya. Istri Harry juga mendukungnya dengan banyak berdoa sebelum bisnis Harry gol dalam tujuan.

Membangun Karakter yang Baik

Kunci untuk selalu maju mencapai gol bisnis yang jelas, Harry selalu membangun karakter yang baik dalam berbisnis. Ia selalu mengutamakan kualitas bukan kuantitas sehingga dengan cara tersebut bisnis Harry sukses.

Jadi apa yang harus kita lakukan sekarang untuk bisnis kita? Jangan membanderol harga tahu goreng yang murah dengan isi yang banyak tapi rasanya malah tidak enak. Utamakan kualitas dari tahu goreng dan banderol harga yang terjangkau saja, seumpama Anda penjual tahu goreng.

Komitmen dalam Berbisnis

Berbisnis harus disertai komitmen dan kedisiplinan, ubahlah sikap yang tidak seharusnya dimiliki seorang enterprenuer karena kompetisi bisnis semakin ketat apalagi di situasi seperti sekarang. Kata Harry kita harus berubah, sebab musuh besar dalam hidup kita adalah diri kita sendiri.  

Dibalik motivasi bisnis  Harry mungkin Anda juga penasaran dengan jaringan bisnis seorang pengusaha besar ini. Harry bergerak di jaringan bisnis media seperti RCTI, MNCTV, Global TV, dan SINDO TV khusus jaringan media televisi sedangkan untuk radionya adalah SINDO Trijaya FM. Portal Harry juga ada namanya Sindonews.com. dan okezone.com. Jatuh bangun untuk membangun jaringan bisnisnya ini sudah Harry lewati dengan optimis. Alhasil bisnis Harry sukses seperti yang kita lihat sekarang.

Motivasi bisnis ala Harry Tanoesudibjo dan jaringan bisnisnya ini bisa menjadi inspirasi bisnis kita, khususnya bisnis digital. Semoga bermanfaat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here