Home Motivation Mengetahui Strategi Bisnis ala Tung Desem Waringin

Mengetahui Strategi Bisnis ala Tung Desem Waringin

47
0

Mengetahui Strategi Bisnis ala Tung Desem Waringin – Melakukan pemasaran dan marketing produk tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena hasil yang didapatkan tentu tidak akan maksimal seperti yang diharapkan. Tahukah Anda ternyata ada cara mengembangkan bisnis yang mudah hanya dengan memaksimalkan marketing?

Seperti yang telah diketahui, marketing merupakan salah satu kunci yang Anda perlukan agar bisnis yang sedang Anda kelola mendapatkan profit yang besar. Salah satu motivator besar Indonesia, Tung Desem Waringin merupakan pakar marketing yang bisa Anda coba teknisnya.

Anda yang sedang mengembangkan bisnis, khususnya dalam media digital, berikut merupakan strategi bisnis ala Tung Desem Waringin yang bisa Anda coba terapkan.

Menciptakan Penawaran yang Menarik

Banyak yang mengembangkan bisnis online, namun tidak disertai dengan penawaran yang menarik. Padahal kunci untuk menggaet pelanggan yang potensial adalah melakukan penawaran produk yang memikat mereka.

Walaupun Anda memiliki produk yang murah dan berkualitas, namun jika tidak disertai penawaran yang menarik, kemungkinan besar hasil yang didapatkan juga tidak maksimal. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan adalah memberikan diskon, menawarkan buy one get one, maupun memberikan cashback.

Terpercaya

Penjual yang baik adalah penjual yang bisa dipercaya oleh konsumennya. Kebanyakan pelanggan akan kembali ke toko yang sama jika produk yang di dapatkan memuaskan, serta penjualnya ramah dan memberikan pelayanan yang memuaskan.

Strategi bisnis ala Tung Desem Waringin ini bisa Anda terapkan dengan memberikan garansi pada produk yang Anda jual, sehingga pelanggan benar-benar puas atas produk yang mereka dapatkan dari Anda. Namun pemberian garansi juga harus melihat produk yang Anda jual, pastikan benar-benar bagus agar Anda tidak merugi ke depannya.

Dipasarkan dengan Cara yang Tepat

Langkah selanjutanya adalah memasarkan produk yang Anda jual dengan cara yang tepat, dan sesuai dengan fungsi dari produk tersebut. Setiap produk baiknya ditawarkan dengan cara yang berbeda, apalagi jika jenis dan fungsinya juga lain.

Jangan sampai Anda salah melakukan penawaran produk, misalnya menjual produk A dengan cara yang sama ketika menawarkan produk B. Jika produk yang ditawarkan masih sejenis tentu tidak berdampak terlalu besar, namun jika berbeda fungsinya maka hasil yang didapatkan tentu kurang maksimal.

Buat Target Pasar

Dengan membuat target pasar penjualan, maka marketing yang Anda lakukan akan lebih terarah dan fokus dengan tujuan. Usahakan untuk memilih pangsa pasar yang tepat dan dalam jumlah kuantitas yang banyak, sehingga Anda bisa langsung mendapatkan pelanggan hanya dengan melakukan sedikit marketing.

Strategi bisnis ala Tung Desem Waringin ini akan lebih baik jika And menciptakan komunitas terlebih dahulu. Sehingga lebih cepat dan terstruktur ketika marketing dilakukan. Pemilihan target penjualan yang tepat akan membantu Anda untuk menggembangkan bisnis dengan lebih mudah.

Menerapkan Hukum Keterbatasan

Ingat untuk memilih dengan bijak produk yang hendak Anda jual, karena hukum keterbatasan akan memberikan dampak yang positif pada pemasaran. Hukum keterbatasan dapat dijelaskan dengan singkat bahwa semakin langka produk yang Anda jual, maka semakin banyak untung yang akan Anda dapatkan.

Khususnya jika Anda menjualnya di pasar yang tepat, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan tentu lebih besar. Namun ingat untuk membarenginya dengan berbagai tips yang telah Anda baca sebelumnya.

Demikianlah strategi bisnis ala Tung Desem Waringin yang bisa Anda coba. Semoga dengan menerapkan tips tersebut, bisnis yang Anda sedang tekuni berkembang ke arah yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here