Home Motivation Mengenal Lebih Dekat kitabisa.com

Mengenal Lebih Dekat kitabisa.com

38
0

Mengenal Lebih Dekat kitabisa.com.  Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang situs online yang satu ini. Situs ini bergerak di bidang kemanusian menggalang dana bagi mereka yang membutuhkan.

Melalui situs ini donatur diberikan banyak pilihan untuk membantu berbagi kegiatan amal maupun merreka yang membutuhkan dana. Sebagai donator anda tidak perlu khawatir akan penipuan yang mungkin terjadi.

Untuk bisa beriklan di laman website ini dan menggalang dana, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Tidak sembarang orang, organisasi maupun acara bisa mendapatkan donasi, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti :

  • Yang mengajukan adalah seseorang yang telah cukup umur dibuktikan dengan memiliki KTP. Jika yang ingin mengajukan adalah anak di bawah umur maka harus diwakili oleh orang tua atau pun wali.
  • Syarat kedua dari kitabisa.com adalah NPWP atau Akta Notaris bagi organisasi maupun yayasan yang ingin mengajukan penggalangan dana di laman website ini.
  • Akan dilakukan proses verifikasi akun bagi yang mengajukan dan berbegai kelangkapan lain yang dibutuhkan. Para pemohon harus bersedia dilakukan verifikasi ini.
  • Pemohon harus bisa memastikan semua data dan berita yang disampaikan adalah benar serta dapat dipertanggung jawabkan dan tidak mengandung konten yang dilarang.
  • Tidak berada dalam status terlibat dalam hukum pidana dan perdata.
  • Tidak berstatus sebagai penyelenggara Negara, untuk menghindari tindakkan korupsi.
  • Dana akan dicairkan melalui salah satu rekening pencairan dana yang telah ditentukan. Jika ingin mengajukan perubahan nomor rekening maka harus membuat secara terulis dan mengajukan  alasan perubahan.

Bagi anda yang ingin menyalurkan dana melalui website ini maka ada beberapa pilhan katagori donasi di kitabisa.com yaitu :

  • Donator

Pada laman ini terdapat beberapa pilihan orang-orang yang membutuhkan bantuan dana. Anda bisa memilih satu atau beberapa orang untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkan. Semua memiliki batas waktu pengumpulan dana.

Bahkan pihak penyelenggara juga telah menyiapkan beberapa katagori penerima bantuan. Ada yang membutuhkan bantuan dalam waktu cepat. Ada yang membutuhkan bantuan dalam jangka waktu panjang.

  • Zakat

Disini pihak penyelenggara website telah bekerja sama dengan beberapa lembaga penyaluran zakat. Lembaga ini adalah lembaga sah yang telah melalui proses verifikasi yang ketat. Masing-masing mengelola zakatnya untuk katagori yang berhak menerimanya.

Anda bisa memilih zakat yang anda salurkan kepada kelompok yang mana. Ada zakat untuk anak yatim, zakat bagi penghapal alquran, zakat untuk pendidikan anak pemulung dan berbagai katagori penerima zakat lainnya.

  • Saling jaga

kitabisa.com juga menyediakan platform untuk membantu sesama donator. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan. Platform ini diadakan untuk menjaga donator agar tetap sehat dan dapat terus beramal. Masing-masing anggota hanya bisa mengajukan bantuan sebanyak satu kali

Caranya adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Lalu anda akan memberikan donasi sebesar sepuluh ribu rupiah yang disimpan sebagai dana bersama. Saat salah satu anggota mengajukan bantuan, maka akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim khusus.

Jika hasil verifikasi yang dilakukan disetujui maka dana yang dibutuhkan akan diambil dari dana bersama. Jumlah santunan yang diberikan dapat mencapai seratus juta rupiah untuk sakit kritis. Jika donator terinfeksi covid 19 maka akan mendapatkan bantuan lima juta rupiah untuk biaya hidup.

Ternyata untuk beramal di era digital ini tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan telepon genggam untuk melakukan donasi di kitabisa.com. jangan tunda berbuat kebaikan. Bersegeralah beramal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here