Home Motivation Ini Dia Motivasi Bisnis ala Sandiaga Uno

Ini Dia Motivasi Bisnis ala Sandiaga Uno

29
0

Ini Dia Motivasi Bisnis ala Sandiaga Uno – Siapa yang tidak mengenal dengan sosok Sandiaga Uno?. Seorang pengusaha sukses yang berasal dari Gorontalo yang merpakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Sosok pintar ini merupakan seorang pengusaha sukses yang bergerak dalam bidang investasi. Sebelumnya Sandiaga yang bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini dulunya merupakan seorang pegawai biasa yang kemudian terkena PHK akibat dampak dari krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997.

Kejadian yang menimpa Sandiaga yang terkenal dengan sebutan papa online ini akhrinya menjadikannya sebuah titik balik dari sebelumnya mindsetnya sebagai karyawan telah berubah menjadi pengusaha.

Tentu saja usaha yang mulai dirintisnya tersebut tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkannya. Namun berkat kerja keras yang di lakukannya perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi tersebut akhirnya sukses.

Apa saja kunci sukses Sandiaga sehingga menjadi sukses? Berikut motivasi bisnis ala Sandiaga Uno:

Bekerja Keras

Proses itu tidak akan menghianati hasil, begitulah kira-kira hasil kerja keras yang Anda lakukan untuk bekerja tentunya akan berbuah manis. Kegagalan yang pernah Anda alami bukan berarti Anda tidak berhasil melakukannya, hanya saja tertunda untuk sesaat. Siapapaun yang telah menjalani proses dengan bekerja keras di kemudian hari akan mendapatkan hasil yang setimpal.

Bekerja Cerdas

Untuk menggapai tujuan yang Anda inginkan, setelah Anda berprinsip bekerja keras hal selanjutnya untuk mengiringinya Anda perlu bekerja dengan cerdas.

Dalam bekerja cerdas ini Anda dituntut untuk mampu melihat peluang usaha, keberanian akan menghadapi segala resiko yang akan datang, serta kemampuan untuk terus belajar dari setiap kesalahan yang pernah Anda lakukan.

Bekerja Tuntas

Motivasi Bisnis ala Sandiaga Uno selanjutnya adalah kerja tuntas. Kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh sebagian orang adalah dengan menunda-nunda sampai dengan menelantarkan pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan. Saat Anda telah memulai sesuatu hendaknya harus menyelesaikan apa yang sudah Anda mulai dengan benar.

Bekerja Ikhlas

Ketika Anda melakukan sesuatu salah satunya bekerja dengan hati yang ikhlas maka Anda mendapatkan hati yang tenang sehingga Anda bisa dengan mudah untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Sesuatu hal yang dilakukan dengan ikhlas akan membawa hasil yang maksimal, tentunya rezeki akan mudah berdatangan ketika Anda menyeselaikan pekerjaan degan ikhlas.

Berorientasi Terhadap Manfaat

Salah satu tujuan bagi Anda untuk bekerja atau berusaha adalah mendapatkan keuntungan. Namun tidak hanya itu yang perlu Anda perhatikan Anda juga motivasi bisnis ala Sandiaga Uno harus berfokus untuk memberikan manfaat terhadap siapapun.

Ketika Anda berbisnis dengan asas manfaat, maka orang lain tidak akan perhitungan dengan Anda, karena tidak hanya dilihat dari keuntungan semata tapi juga manfaat yang bisa diberikan kepada rekan bisnis Anda.

Hidup Sederhana

Hidup secara sederhana dengan menggunakan harta sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda hanya harus memaksimalkan fungsi dari barang tersebut untuk digunakan tanpa harus membeli barang yang bermerk hanya untuk menunjukan status sosial Anda.

Peduli Terhadap Lingkungan di Sekitar Anda

Sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai Anda harus berprinpip kepedulian. Kepedulian terhadap lingkungan masyarakat yang Anda tanamkan ini akan menjadikan Anda motivasi untuk selalu berusaha lebih agar bisa memberi kembali.

Jika sebaliknya, Anda tidak perduli terhadap lingkungan di sekitar, maka hasil yang Anda dapatkan tersebut akan terasa sia-sia.

Inilah motivasi bisnis ala Sandiaga Uno yang bisa Anda jadikan sebagai contoh baik yang bisa Anda tiru untuk meraih kesuksesan dalam berusaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here