Home Bisnis Rekomendasi Peluang Bisnis Digital di Era Covid

Rekomendasi Peluang Bisnis Digital di Era Covid

31
0

Rekomendasi Peluang Bisnis Digital di Era Covid – Di era pandemi seperti ini memang menimbulkan kerugian pada setiap sudut kehidupan. Bagaimana tidak? Orang yang memiliki usaha sepi karena musim pandemi ini. Disisi lain, banyak orang yang di PHK perusahaan atau kantor karena kondisi tidak stabil.

Dengan keadaan yang seperti ini, Anda diharapkan bisa menyiasati peluang bisnis untuk tetap bisa melanjutkan hidup. Apa saja peluang bisnis digital yang bisa dilakukan? Berikut adalah penjelasan lengkapnya

Membuka Ol shop

Rekomendasi peluang bisnis digital di era Covid yang pertama adalah dengan membuka online shop. Tahukah Anda jika online shop bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun Anda berada? Jangkauan pemasaran produk dari bisnis ini juga sangat luas. Untuk sukses di bidang ini, Anda harus tahu siasat dalam menjalankan ol shop.

Pertama, Anda bisa menjadi olshop musiman dan campuran. Ini dijalankan ketika Anda sedang membutuhkan uang dalam kondisi mendesak. Pikirkan dan lihatlah masyarakat atau teman sekitar. Barang atau makanan apa yang sedang musim dan mereka butuhkan. Itulah yang nantinya akan Anda pilih dalam menjalankan usaha online shop.

Membuat Konten Youtube

Jika diperhatikan, banyak sekali orang yang kini menggunakan youtube untuk menonton sebuah konten. Entah itu konten tutorial hingga konten segar hiburan keseharian. Tahukah Anda jika konten youtube dapat menghasilkan uang? Beberapa youtuber baru berusaha masuk dan membuat konten kreatif untuk diupload di google.

Jika penonton Anda dan subscriber sudah banyak, maka penghasilan dapat didapatkan dari arah ini. Hubungkan channel Anda dengan Google Adsense untuk mendapatkan tawaran pemasangan iklan. Iklan inilah yang nantinya akan memberikan Anda uang dalam bentuk dollar. Dalam proses pencairannya, tentu saja akan mendapatkan banyak penghasilan jika uang tersebut dipindahkan dalam bentuk rupiah.

Membuat Konten Blog

Tidak jauh berbeda dengan youtuber, blogger juga ingin menampilkan konten seru untuk pembaca. Bedanya adalah jika youtuber menampilkannya dalam bentuk video namun blogger berkreasi dengan bentuk tulisan. Keduanya sama dan membawa manfaat bagi penontonnya. Usahakan ketika membuat konten jangan menulisnya secara sembarangan.

Peluang bisnis Digital di era Covid memang perlu pemahaman dengan teknologi. Jika perlu dibutuhkan waktu untuk riset dari pembuatan konten tersebut. Dengan begitu, tulisan dalam konten tidak akan menjadikan kesalahpahaman pada pembaca.

Membuat Aplikasi

Untuk peluang bisnis ini memang tidak semua orang bisa melakukannya. Anda yang berpengalaman sebagai pembuatan rekayasa perangkat lunak atau programmer mungkin bisa mencobanya. Membuat sebuah aplikasi memang tidak mudah. Dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam setiap prosesnya.

Akan tetapi perlu diketahui jika aplikasi Anda diterima dan digunakan oleh banyak orang maka penghasilan juga akan berdampak pada diri sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menjual hasil aplikasi yang telah dibuat kepada perusahaan atau kantor yang membutuhkannya.

Desain Grafis

Rekomendasi bisnis yang selanjutnya adalah desain grafis. Dengan adanya beberapa aplikasi untuk desain, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha. Jika Anda ahli dalam bidang ini, maka bukalah jasa penyedia desain grafis. Perhatikan kualitas dan harga dari desain Anda. Promosikan jasa layanan desain Anda di media sosial agar bisa terbaca oleh semua orang di seluruh dunia.

Itulah penjelasan mengenai rekomendasi peluang Bisnis Digital di Era Covid. Anda bisa memilih salah satu bisnis di atas untuk bekerja. Sesuai dengan namanya yaitu Bisnis Digital, Anda harus siap untuk menyediakan teknologi seperti handphone, komputer, laptop, kamera, hingga akses internet. Semuanya harus dipersiapkan untuk mendapatkan hasil dan pendapatan yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here